Jumat, 29 April 2011

CERITA CINTA ANTARA PERSAHABATAN..

dina dan bima mereka berdua bersahabat..
tapi dibalik status mereka yang hanya seorang sahabat..ternyata diam-diam dina menyimpan rasa suka atau mungkin malah sayang sama bima..
namun sampai saat ini bima belum mengetahui kalau ternyata sahabatnya itu menyimpan perasaan lebih padanya..

begitu sayangnya dina pada bima...dina rela ngelakuin apa aja yang bisa membuat bima senang..
dan dina selalu berusaha untuk jadi orang yang selalu ada di saat bima membutuhkan..

suatu hari saat reunian SMP'a bima..bima mengajak dina untuk ikut menghadiri acara reunian sekolahnya..
tapi seperti biasa bima meminta sesuatu dari dina...
dulu bima  pernah pacaran sama riska,,riska perempuan cantik di sekolah bima dulu..
tapi sekarang bima dan riska sudah menjadi mantan..
dan bima ingin balikan sama riska..
bima meminta dina untuk ngobrol dengan riska untuk nanya'' tentang dia saat acara reunian nanti..
sebenarnya saat tau itu hati dina sakit seperti teriris sembilu,ingin airmatanya menetes dan mengalir ke kedua pipinya tapi di tahan agar tak setitik air mata pun jatuh ke pipinya..
tapi dina akan tetap nurutin permintaan bima..

saat di acara reunian itu bima memperkenalkan dina kepada teman" SMP'a,,dan juga terutama pada riska mantan pacarnya itu,,sebagai sahabatnya..
dan akhirnya dina mengajak riska untuk berbincang-bincang berdua..
awalnya hanya basa basi,,tapi tak lama berbasa basi dina mulai bicara ke topik utamanya,, yaitu menanyakan tentang bima..

"ris,,kamu mantannya bima ya?"
"iya din,, memang kenapa?"
"gpp aku nanya doang..kalian putus kenapa?"
"kita waktu itu putus karna aku harus pindah ke luar kota"
"oh,,kamu sekarang udah punya pacar lagi?"
"belom din.."
"kenapa belum?kamu masih ada perasaan sama bima?"
"gak papa,,aku udah gak ada perasaan lagi sama bima"
"ris,,!! tapi bima suka cerita tentang kamu ke aku kayanya dia masih sayang sama kamu..dia juga pernah bilang ke aku kalau dia pengen balikan sama kamu" (bohong sedikit,,sebenarnya bima sama sekali gak pernah cerita apa-apa sama dina,, dina baru tau riska mantan bima saja tadi sebelum berangkat ke acara reunian ini)

"din,,tapi aku udah gak ada rasa sama dia"
setelah dengar jawaban riska,, dina terdiam.. akhirnya dina memilih untuk jujur..
"ris,,!!"
"ia din"
"hmmm,,sebenernya aku sayang sama bima,tapi bima gak tau kalau aku sayang sama dia,,aku gak mau ngancurin persahabatan aku sama bima.. ris!!,,aku pengen liat bima seneng,, kamu mau ya aku deketin lagi sama bima..aku gak papa ko.. emang sakit untuk aku, tapi ini semua buat bima"
 riska terdiam sebentar dan menggenggam tangan dina..

"din gak salah kalau kamu sayang sama bima walaupun kamu sahabat bima..tapi kalau itu yang kamu mau aku turutin kemauan kamu..din sabar ya suatu saat nanti bima akan tau isi hati kamu"
"rin makasih ya"

setelah perbincangan itu dina pulang,dan sampai di rumah bima,dina bilang sama bima kalau riska masih ada perasaan sama bima..
*sebenarnya gak sama sekali,,dalam hati dina,,dina menangis tapi dina tak ingin bima tau perasaannya sekarang..

setelah kebohongan dina itu,,akhirnya riska dan bima mulai dekat kembali..
ya saat itu hati dina sakit teramat sakit,,dina mulai tersingkirkan,,dina mulai di cuekin  sama bima..
bima hanya deket sama dina sekedar meminta bantuan agar riska mau balikan sama dia..

akhirnya suatu hari bima ke rumah dina dengan waja yang gembira..
dan tenyata bima bilang kalau dia dan riska sudah balikan..

saat itu juga dina mutusin untuk tidak lagi hadir di hidup bima..
dan esok harinya dina mengirim sepucuk surat untuk bima

"bima sahabat baik ku.
aku senang kamu bisa balikan sama riska..di sini aku turut bahagia atas apa yang kamu rasaain sekarang..
bima selama kita sahabatan mungkin kamu gak pernah terbesit sedikitpun perasaan lebih untuk aku..
tapi maaf mungkin ini emang salah ku..
bim.. selama ini aku nyimpen rasa sayang sama kamu..
aku rela ngelakuin apa aja asal kamu bahagia.. dan sekarang aku udah bisa membuat kamu bahagia.
bima setelah surat ini kamu terima aku gak akan ganggu kamu lagi,,aku akan pergi jauh dari hidup kamu.. surat ini aku tulis saat aku menangis ... surat ini isi hati ku..
terimakasih kamu udah mau jadi sahabat ku..
maaf aku nodai persahabatan kita dengan perasaanku ini..
semoga kamu dan riska bisa bahagia."


surat itu diterima bima..setelah bima menerima surat dari dina...
dia merenung..
lalu bima mutusin untuk memberitau riska tentang surat ini..
lalu riska menjelaskan semuanya..

"bim,,sebenarnya aku udah gak ada perasaan sama sekali sama kamu,,waktu itu dina udah cerita semua sama aku,,dina yang minta aku untuk mau balikan sama kamu..supaya dina bisa ngeliat kamu bahagia..dina sayang sama kamu tulus bim,,kamu lupain aku bim..kamu kejar dina..jangan kamu sia-siain orang yang tulus sayang sama kamu..dia perempuan terbaik buat kamu.."

"ya allah kenapa aku baru tau sekarang kalau dina sayang sama aku,,aku udah nyakitin perasaan dina..ris apa yang harus aku lakuin..semua udah terlambat.."

"dina gak pernah merasa kamu nyakitin dia,,kamu cari dina,,kamu kejar dina...gak ada kata terlambat bim.."

setelah bima tau semuanya,,bima mulai berusaha menghubungi dina,, dari sms,,telfn,,messege facebook,,mention twitter..tapi satu pun gak ada yang di balas dina..
saat bima kerumah dina ternyaa dina sudah pindah..
pikiran bima saat itu buntu..tapi tiba" dina meenelfon bima.

"bim maaf sms'a gak aku balas di sini sinyalnya buruk"

"iya gpp din..din aku minta maaf ..din sekarang aku sadar kamu perempuan terbaik buat aku.. kamu udah tulus sayang sama aku..din maafin aku kalau aku baru sadar sekarang..din aku sayang sama kamu..din tolong balik jangan tinggalin aku.."

"bim makasih kamu juga udah sayang sama aku,,aku baru bisa balik setahun lagi.. aku bebasin kamu kalau kamu ingin berhubungan sama perempuan lain kalau kamu gak sanggup nunggu aku"

"din aku akan tunggu kamu disini sampai kapan pun,, aku sayang sama kamu"
"aku juga sayang sama kamu bim..tunggu aku ya bim"
"iya aku akan selalu tunggu kamu  dan gak akan berpaling sama yang lain.."

akhirnya bima sadar dina lah perempuan yang terbaik buat dia..

*intinya: rasa sayang gak mengenal status.. bisa aja rasa sayang dateng ke sahabat/musuh kita sendiri..
makannya jangan sia siain orang orang yang sayang sama kalian sekalipun itu musuh kalian sendiri,,karna suatu saat nanti dialah cinta sejati kalian..

*THE END*

2 komentar:

  1. kalu buat gue des kurang panjang hahahhaha tapi finally ceritanya bagus kok.kisah sapa thu??

    BalasHapus